Peningkatan Jurnal Ilmiah

Tingkatkan Kualitas Jurnal Unikom Melalui Coaching Indeksasi DOAJ ::
.
BANDUNG, UNIKOM – Sebagai upaya pemaksimalan para pengelola jurnal guna terus meningkatkan kualitas dan mutu jurnalnya, maka Direktorat Jurnal dan Publikasi Ilmiah Unikom menggelar Coaching Indeksasi Directory of Open Access Journal (DOAJ) pada Kamis (02/07/2020). Coaching tersebut dilatarbelakangi dengan keberhasilan yang diraih oleh pencapaian Jurnal Komputika (Program Studi Sistem Komputer) Unikom yang telah terindeks dalam (DOAJ) pada 13 April 2020.
.
Mengenai DOAJ, dilansir dari doaj.org bahwa DOAJ adalah situs web yang mencantumkan daftar jurnal akses terbuka, dikelola oleh Infrastructure Services for Open Access (IS4OA). DOAJ diluncurkan pada tahun 2003 di Lund University Swedia.
.
Dr. Poni Sukaesih Kurniati, M.Si., selaku Direktur Jurnal dan Publikasi Ilmiah Unikom menyampaikan bahwa DOAJ merupakan indeks kelas menengah dimana jika melihat dari sebaran jurnalnya merupakan level yang sudah naik kelas dari kelas sebelumnya. Melalui kegiatan tersebut, keberhasilan Jurnal Komputika yang telah terindeks DOAJ diharapkan bisa menyebarluaskan ilmu dan pengalamannya kepada para pengelola jurnal lainnya di Unikom sehingga akan meningkatkan mutu ataupun akses penyebaran jurnal secara lebih luas.
.
Poni berharap coaching tersebut dapat membangun semangat para pengelola jurnal sehingga dapat terus meningkatkan kualitas jurnalnya. “Mudah-mudahan melalui kegiatan tersebut, ilmu yang disampaikan dapat bermanfaat sehingga jurnal lainnya di Unikom dapat turut serta terindeks DOAJ. Karena jika sudah terindeks DOAJ secara tidak langsung akan meningkatkan peringkat akreditasi dalam SINTA ke depannya.” ujarnya.
.
Selengkapnya : https://www.unikom.ac.id/berita/tingkatkan-kualitas-jurnal-unikom-melalui-coaching-indeksasi-doaj

  • Polls
    Sorry, there are no polls available at the moment.
  • About Author
    admin